Resep

Knowledge is Power

Resep Kue Bolu Coklat

Oleh : Bintang Taufik,
Friday, September 24th, 2010
Resep Kue Bolu Coklat Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Resep Kue Bolu Coklat the

Siapa sih yang nggak suka coklat? dari anak kecil sampai orang dewasa menyukai kue coklat. Pada kesempatan kali ini Bintang akan berbagi resep bolu coklat. Caranya cukup sederhana dan Ibu2 bisa praktekkan di rumah, dijamin anak2 maupun suami akan langsung suka. Sebelumnya Bintang juga sudah menulis tentang resep bolu kukus yang dapat mekar sekali, Silahkan […]

Siapa sih yang nggak suka coklat? dari anak kecil sampai orang dewasa menyukai kue coklat. Pada kesempatan kali ini Bintang akan berbagi resep bolu coklat. Caranya cukup sederhana dan Ibu2 bisa praktekkan di rumah, dijamin anak2 maupun suami akan langsung suka.

Sebelumnya Bintang juga sudah menulis tentang resep bolu kukus yang dapat mekar sekali, Silahkan ibu2 baca jika tertarik. Nah perbedaan resep kue kali ini dari artikel sebelumnya adalah disini mengkhususkan diri dalam Bolu Coklat. Baiklah berikut ulasannya :

Bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan resep ini :

  • Mentega 1/4 Kg
  • Gula Halus 3/8 Kg
  • Vanili 2 Bungkus kecil
  • Ovalet 1/2 Sendok Makan
  • Terigu 3 1/2 ons
  • Coklat Bubuk 1/2 Kardus
  • Susu Bubuk Putih 5 Sendok Makan
  • Telur 12 butir

Alat yang digunakan dalam pembuatan kue

  • Baskom untuk tempat adonan
  • Oven untuk memanggang
  • Loyang (big size)
  • Mixer untuk mixing

Sedangkan cara pembuatan kue coklat ini adalah sebagai berikut, harap perhatikan baik2 resep ini :

  1. Pisahkan isi telur (kuning dan putih) di tempat berbeda, putih telur di tempat tertentu sedangkan kuning telurnya bisa tetap berada di dalam cangkang.
  2. Masukkan mentega, gula halus, vanili dan ovalet ke dalam baskom lalu mulai di-mix pake mixer selama kurang lebih 10 menit.
  3. Setelah itu campur adonan dengan kuning telur yang dimasukkan satu persatu ke dalam baskom (adonan harus di-mix terusnmenerus selama kuning telur dimasukkan, tujuannya biar rata) selama kurang lebih 10 menit.
  4. Setelah itu masukkan terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan, aduk sampai rata
  5. Setelah itu masukkan susu bubuk sedikit demi sedikit ke dalam adonan, aduk sampai rata
  6. Setelah itu masukkan coklat bubuk sedikit demi sedikit ke dalam adonan, aduk sampai rata (untuk langkah 5-6-7 waktu yang dibutuhkan kira-kira 15 menit)
  7. Mix putih telur yang sudah dipisahkan selama 5 menit di tempat terpisah.
  8. Masukkan putih telur yang sudah di-mix ke dalam baskom yang berisi adonan, lalu mix selama 10 menit atau gunakan insting anda sebagai pembuat kue apakah adonan sudah  siap atau belum :).
  9. Masukkan adonan kue yang sudah siap ke dalam loyang, lalu panggang di dalam oven  selama +- 40 menit suhunya 25 derajat celcius atau gunakan insting anda sebagai  pembuat kue apakah kue bolu sudah masak atau belum :).
  10. Pegang loyangnya hati-hati (soalnya panas), terus letakkan di tempat yang sudah disediakan.

Resep kue bolu coklat yang lezat ini diambil dari artikel di blog http://apriawan.blogspot.com/2004/09/cara-membuat-kue-bolu-coklat.html. dijamin hasilnya enak dan sangat disukai keluarga, kalau nggak… nggak mungkin ane posting.

Komentar Lewat Facebook

2 thoughts on “Resep Kue Bolu Coklat

  1. Bintang:
    tolong dunk resep kue bolu kukusnya yang mekar, karena aku sudah coba tapi tidak mau ketawa tuh, bahkan mesem pun tidak, wah gimana ya?
    Terima kasih sebelum dan sesudahnya,( catatan: di amrik tidak ada tepung terigu seperti di Indo, mungkin ini penyebabnya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>